8/31/2017

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia - Tahukah Anda, bahwa ada beberapa makanan yang dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak?

Jika Anda belum mengetahuinya, di sini Jeje akan membahasnya. Pendeirta insomnia perlu tahu, nih.

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak


A. Buah-Buahan

Selain kaya akan serat dan vitamin, beberapa jenis buah ternyata dapat membantu  Anda terlelap di malam hari, lho.

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Pisang, kiwi, dan buah ceri adalah jenis buah yang bagus sekali untuk dikonsumsi oleh penderita insomnia.

Jika pisang dan kiwi bisa dimakan langsung, khusus untuk buah ceri lebih disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk jus.

Dari sebuah penelitian, diketahui bahwa orang dewasa yang meminum jus ceri bisa mendapatkan tambahan durasi waktu tidur hingga 84 menit setiap malamnya.

Sama halnya dengan ceri, buah kiwi juga dapat menambah durasi tidur sampai satu jam dan membantu Anda lebih nyenyak saat tidur.

Sedangkan buah pisang bisa membantu untuk membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih kendur dan membuat Anda lebih rileks. Ini disampaikan oleh dr. Saundra Dalton-Smith dari Devenport University, Michigan.

B. Rumput Laut

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Mau kualitas tidur Anda menjadi lebih baik? Konsumsi saja rumput laut. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Oxford University, kualitas tidur mereka yang mengkonsumsi rumput laut meningkat menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak makan rumput laut.
C. Susu dan Madu

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Membiasakan minum susu atau madu sebelum tidur bisa membantu mengatasi masalah sulit tidur yang Anda alami, lho.

Kandungan tryptophan asam amino di dalam susu maupun madu bisa membantu melemaskan otot-otot tubuh dan pikiran Anda. Makanya, tidak heran jika susu dan madu termasuk makanan sehat untuk penderita insomnia.

D. Biji-Bijian

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Kacang almon dan biji rami yang dikonsumsi sebelum tidur bisa membantu Anda tidur dengan pulas. Omega 3 dalam biji-bijan tidak hanya membantu memperbaiki mood Anda, biji-bijian ini juga dikenal sebagai sumber antioksidan terbaik dan bagus untuk menjaga kesehatan organ hati Anda.

E. Chamomile Tea

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia

Kandungan flavonoid dan chrysin yang ditemukan dalam teh chamomile ini sebagian bertanggung jawab atas reputasinya sebagai alat bantu tidur.

Mengkonsumsi teh chamomile sebelum tidur dapat merangsang pikiran Anda menjadi lebih santai dan merangsang tidur.

Selain itu, bunga chamomile kering dikenal dengan sifat anti-inflamasi, antioksidan, antijamur, antispasmodik, anti-ulkus dan zat penyerap. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba minum chamomile tea ini menjelang tidur.

Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia Lainnya Meliputi


  • Kentang
  • Oatmeal
  • Kale
  • Selada
  • Ikan, terutama ikan laut yang kaya akan omega 3
  • Seledri
  • Kacang pikan
  • Gandum
  • Kurma
  • Sup miso
  • Teh hijau
  • Yoghurt
  • Kacang kedelai dan olahannya

Nah, itulah beberapa makanan untuk penderita insomnia yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Saya yakin, makanan di atas banyak yang menjadi favorit Anda, sehingga tidak perlu perjuangan berat untuk mengkonsumsinya.

Hal penting lainnya untuk mengatasi insomnia yang Anda alami di samping menjaga asupan makanan, Anda juga harus pandai mengelola kadar stres. Kadar stres yang tinggi dan rasa cemas atau perasaan tertekan hanya akan menurunkan kualitas tidur Anda, bahkan bisa memperburuk insomnia yang Anda derita.

Terima kasih sudah menyimak artikel "Makanan Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Insomnia" di atas. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Jangan lupa bantu share!

Salah Sehat
Posted By : Obat Insomnia

0 komentar:

Posting Komentar