12/09/2016

Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kehamilan - Jambu biji merah terkenal akan khasiatnya untuk penderita demam berdarah. Tapi, apakah Anda tahu, jika jambu biji merah ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil?

Nah, disini Jeje akan memberikan informasi seputar manfaat konsumsi jambu biji merah untuk ibu hamil beserta kandungan yang ada di dalam jambu biji merah ini.

Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

Buah-buahan memang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Termasuk salah satunya adalah jambu biji merah.

Selain kaya akan kandungan vitamin C nya, jambu biji merah juga dilengkapi dengan vitamin A, E, dan K. Selain itu, dalam jambu biji merah ini juga terdapat beta karoten, serat, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, lycopene, thiamin, zat besi, serta protein dan riboflavin.

Kandungan-kandungan yang terdapat dalam jambu biji merah tersebut sangat dibutuhkan oleh Anda ibu hamil. Dan salah satunya adalah untuk menjaga stabilitas tekanan darah Anda. Tidak hanya itu, anti-aging yang ada di dalamnya pun dapat membantu mencegah penuaan dini.

Berikut Beberapa Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil


  • Zat besi pada jambu biji merah tidak hanya bermanfaat untuk perkembangan janin, tapi, juga dapat mencegah ibu hamil dari anemia.
  • Seperti yang dikatakan di atas, konsumsi jambu biji merah ini juga dapat menjaga stabilitas tekanan darah. Hal ini sangat baik untuk ibu hamil. Menjaga tekanan darah agar tetap seimbang dapat menghindari kelahiran secara prematur.
  • Vitamin C dan vitamin E pada jambu biji merah dapat berperan sebagai anti-oksidan untuk membantu tubuh mengeluarkan racun. Selain itu, vitamin C ini sangat baik untuk meningkatkan sisitem kekebalan tubuh ibu hamil untuk melawan kuman, bakteri, dan mikroorganisme lainnya yang menjadi penyebab penyakit.
  • Manfaat lainnya yang bisa di dapatkan dari jambu biji merah ini adalah kesehatan sistem pencernaan. Hal ini karena kandungan serat dan lycopene pada jambu biji selain meningkatkan kesehatan pencernaan juga untuk melindungi selaput lendir usus.
  • Serat pada jambu biji merah ini juga dapat mencegah sembelit dan wasir/ambeien yang menjadi masalah paling umum saat kehamilan.
  • Jambu biji merah ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang rentan mengalami stres. Kandungan magnesium pada jambu biji selain dapat memberi energi baru, juga membantu mengendurkan otot-otot yang tegang. Sehingga Anda bisa lebih santai dan rileks.
  • Selain untuk kesehatan ibu, jambu biji ini juga baik untuk perkembangan saraf janin. Pasalnya, di dalam jambu merah ini juga terdapat asam folat yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Itulah beberapa manfaat konsumsi jambu biji merah untuk ibu hamil. Meskipun banyak manfaatnya, sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Cukup konsumsi 1 buah saja perharinya. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Salam Sehat Untuk Anda Semua

Manfaat Konsumsi Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

0 komentar:

Posting Komentar