12/07/2016

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit - Tahukah Anda jika kulit juga dapat mengalami infeksi? saat kulit mengalami infeksi, maka dapat di pastikan kulit Anda akan mengalami beberapa masalah.

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit


Sangat penting untuk Anda mengetahui apa saja yang menjadi gejala awal penyakit infeksi kulit ini. Karena, dengan begitu kita bisa mengobati infeksi kulit yang terjadi sedini mungkin sebelum kondisinya semakin bertambah parah.

Sebelumnya, infeksi pada kulit sendiri ada beberapa jenis. Seperti: Cacar air, eksim, panu, kudis, kurap, herpes, bisul, sampai dengan jerawat.

Penyebab infeksi kulit sendiri bermacam-macam. Mulai dari infeksi bakteri, virus, jamur, parasit, sampai patogen lainnya. Dan setiap jenis infeksi kulit memiliki gejalanya masing-masing.

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit
Berikut beberapa gejala yang biasa muncul pada infeksi kulit menurut jenisnya. Diantaranya:

  • Cacar air : Gejala utamanya adalah muncul ruam merah pada beberapa atau semua bagian tubuh yang kemudian menjadi bintil berisi cairan.
  • Eksim : Selain rasa gatal, ruam juga akan muncul pada kulit. Lama-kelamaan, kulit juga dapat mengeras, menebal dan kering serta membuatnya nampak kehitaman.
  • Bisul : Kulit nampak kemerahan, terasa nyeri, kemudian muncul benjolan berisi nanah atau darah.
  • Herpes : Selain muncul bintil berisi cairan pada beberapa bagian tubuh, juga terasa gatal atau panas yang membuat Anda ingin selalu menggaruknya.
  • Panu : Muncul bercak putih pada kulit dan terasa gatal
  • Kudis : Muncul rasa gatal pada kulit, muncul benjolan kecil-kecil yang bisa melepuh dan menyebar ke bagian kulit lainnya.
  • Jerawat : Sebelum muncul bintil merah, sebelumnya kulit akan terasa gatal atau nyut-nyutan

Beberapa dari infeksi kulit di atas dapat menular. Karenanya, Anda sebaiknya lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Pastikan Anda juga selalu cuci tangan dengan sabun setelah bersentuhan secara langsung dengan penderita infeksi kulit.

Itulah beberapa gejala awal penyakit infeksi kulit yang harus Anda waspadai kemunculannya. Jika Anda mendapati salah satu atau beberapa gejala di atas, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan untuk selanjutnya melakukan pengobatan.

Sehat itu dimulai dari diri sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi? - Salam Sehat

Gejala Awal Penyakit Infeksi Kulit

0 komentar:

Posting Komentar