7/25/2017

Pantangan Makanan Penyakit Eksim

Pantangan Makanan Penyakit Eksim


Pantangan Makanan Penyakit Eksim - Anda penderita penyakit eksim, ada baiknya lebih memperhatikan makanan yang akan Anda konsumsi. Pasalnya, ada beberapa makanan yang bisa mempengaruhi penyakit eksim Anda apabila Anda mengkonsumsinya.

Penyakit Eksim
Penyakit Eksim

Makanan pantangan untuk penderita eksim ini juga bisa memperburuk gejala eksim yang sudah ada apabila dikonsumsi terus menerus dalam porsi yang banyak. Bahkan, beberapa diantaranya dapat mempengaruhi efektifitas kerja obat eksim yang Anda konsumsi.

Maka dari itu, sangat penting untuk Anda mengetahui apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita eksim selama masa penyembuhan.

Nah, bagi Anda yang belum tahu pantangan makanan penyakit eksim, tidak perlu khawatir. Blog Jeje akan memberikan informasinya untuk Anda.

Inilah Daftar Pantangan Makanan Penyakit Eksim Yang Harus Anda Ketahui


Pantangan makanan penyakit eksim yang paling utama adalah makanan yang dapat memicu dan memperburuk aleri Anda.

Pantangan Makanan Penyakit Eksim

Makanan yang menjadi sumber alergen untuk tubuh Anda sebaiknya dijauhi. Pasalnya, sangat erat sekali hubungan penyakit eksim yang Anda derita dengan alergi.

Beberapa makanan yang sering dikaitkan dengan alergi diantaranya:

  • Telur
  • Kacang-kacangan
  • Seafood (kepiting, udang, kerang, dll)
  • Susu dan produk olahannya, terutama keju
  • Daging, baik daging unggas maupun daging merah
  • Ikan
Tapi, apabila Anda memang tidak memiliki alergi dengan makanan di atas, Anda masih bisa mengkonsumsinya. hanya saja, kalau bisa saya sarankan konsumsinya dalam porsi yang sedikit, alias tidak berlebihan.

Selain makanan di atas, sawi dan tauge termasuk makanan yang sebaiknya dijauhi oleh penderita eksim yang sedang menjalani pengobatan. Sebuah studi mengatakan, bahwa sawi dan tauge bisa menghambat efektifitas kerja obat. Anda penderita eksim juga sebaiknya tidak mengkonsumsi junk food dan makanan olahan dari tepung terigu.

Di samping menjaga asupan makanan, Anda penderita eksim juga kami sarankan untuk selalu menjaga kelembapan kulit Anda agar tidak kering. Saat kulit kering, gatal pada eksim bisa bertambah parah. Usahakan untuk selalu menggunakan pelembap setelah selesai mandi.

Bagi Anda yang ingin tahu obat eksim dan pelembap kulit yang bagus, efektif, dan aman untuk mengobati penyakit eksim sampai sembuh total, serta sudah jelas legalitas dan keamanannya, silakan KLIKObat Oles Eksim Kering dan Eksim Basah Herbal

Itulah informasi mengenai pantangan makanan untuk penderita eksim yang bisa saya share di sini. Semoga, melalui perantara artikel ini, Anda bisa mendapatkan kesembuhan atas penyakit eksim yang selama ini Anda derita (Aamiin).

Salam Sehat

Pantangan Makanan Penyakit Eksim

0 komentar:

Posting Komentar