1/24/2017

Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien

Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien - Anda yang sedang hamil membutuhkan asupan gizi dan nutrisi lebih banyak dari biasanya. Ketahuilah beberapa makanan yang sehat untuk ibu hamil berikut.

Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien


Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien

Saat kehamilan, asupan makanan harus benar-benar diperhatikan. Hal ini karena, makanan yang Anda konsumsi juga ikut diserap oleh janin yang sedang Anda kandung. Pun demikian, Anda harus memenuhi kebutuhan serat agar terhindar dari wasir atau ambeien.

Wasir atau ambeien adalah salah satu penyakit yang sering menyertai kehamilan. Tekanan pada saat hamil di area perut menjadi salah satu penyebab terjadinya wasir atau ambeien pada ibu hamil.

Berikut ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil dengan wasir atau ambeien. Penasarn apa saja? berikut listnya untuk Anda.

Daftar Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien


Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien

  • Ubi Jalar
Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil adalah ubi jalar. Jenis umbi-umbian yang satu ini, selain memiliki serat yang cukup tinggi untuk mencegah sembelit, juga memiliki kandungan lainnya, seperti: vitamin A, vitamin c dan folat.

  • Kacang-Kacangan
Buncis, kacang pinto, kacang lentil / miju-miju, dan buncis hitam adalah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil dengan wasir atau ambeien. Hal ini, karena mengandung serat, juga merupakan sumber protein, vitamin, zat besi, kalsium, zinc dan folat yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin.

  • Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan merupakan menu wajib bagi ibu hamil. Selain memang memiliki serat untuk mencegah konstipasi, juga kaya akan vitamin, mineral, kalsium, termasuk folat.

Sayuran hijau lebih diutamakan. Sedangkan dari buah-buahan, seperti apel, alpukat, pisang, dan pepaya.

  • Biji-Bijian
Jagung dan oatmeal adalah jenis biji-bijian yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil dengan wasir atau ambeien. Produk makanan ini menghasilkan serat, selenium, vitamin E dan fitonutrien ( elemen organik yang berkerja melindungi sel-sel dalam tubuh)

Itulah beberapa makanan untuk ibu hamil penderita wasir ambeien. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda :)

Rekomendasi pengobatan wasir ambeien pada ibu hamil secara alami

By : Jeje
 

Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Wasir Ambeien

6 komentar:

  1. Manfaat banget ini,

    BalasHapus
  2. Sayur-sayuran dan buah-buahan ini wajib menjadi menu bagi ibu yang hamil, manfaatnya banyak sekaligus untuk penderita wasir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Buah-buahan dan sayuran memang penting untuk kesehatan ibu dan janinnya.

      Hapus
  3. Wah ilmu baru nih,,, terima kasih share ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... nanti istrinya dikasih tau :)

      Hapus