2/21/2018

Manfaat Daun Pegagan Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Jika Anda ingin menggunakan tanaman obat untuk mengatasi infeksi saluran kemih yang di derita, Anda bisa memanfaatkan daun pegagan, lho.

Pegagan yang dikenal sebagai antanan oleh orang jawa dan sunda ini memiliki nama latin Centella asiatica. Di dalamnya terdapat kandungan yang cukup banyak dan berkhasiat untuk mengobati beberapa jenis penyakit, termasuk infeksi.

Manfaat Daun Pegagan Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Beberapa kandungan daun pegagan atau antanan ini meliputi: Glikosida, mineral, tanin, hydrocotylin, brahmoside, serta zat vellarine.

Bahkan, daun pegagan ini sering dijadikan bahan baku untuk membuat obat tradisional untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Manfaat Daun Pegagan Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih


Kandungan di dalam daun pegagan ini tidak hanya bersifat mendinginkan dan menurunkan panas saja, tapi juga berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), membersihkan darah, dan menghentikan pendarahan (haemostatika).

Selain itu, daun pegagan ini juga bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang efektif untuk membantu mengobati penyakit infeksi saluran kemih yang Anda derita secara alami.

Lalu, Bagaimana Cara Membuat Obat Infeksi Saluran Kemih Dari Daun Pegagan atau Antanan?


Selain dimakan langsung sebagai lalapan, mendapatkan manfaat daun pegagan untuk mengobati infeksi saluran kemih yang Anda derita juga bisa dengan mengolahnya terlebih dahulu.

Resep pertama, Anda bisa mengolah daun pegagan menjadi teh. Caranya, dengan menyeduh daun pegagah yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

Selain dijadikan teh, Anda juga bisa mengolahnya dengan cara merebus daun pegagan. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 kilo gram daun pegagan yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus tumbukan daun pegagan tersebut dengan setengah liter air sampai mendidih.

Minumlah air rebusan pegagan sebanyak 3 kali sehari setelah makan secara rutin dan teratur sampai infeksi saluran kemih Anda membaik.

Namun, Anda yang memiliki penyakit atau gangguan hati sebaiknya tidak menggunakan daun pegagan. Karena adanya kekhawatiran bahwa pegagan dapat menyebabkan kerusakan hati.

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat ramuan obat infeksi saluran kemih dari daun pegagan di rumah, atau memang tidak suka dengan rasanya, Anda bisa menggunakan alternatif lain yang sama-sama aman dan tidak menimbulkan efek samping. Yakni, dengan menggunakan QnC Jelly Gamat ( JGB ) yang telah terbukti khasiatnya.

Silakan KLIK DI SINI!! untuk khasiat lebih lengkapnya.


Nah, itulah informasi mengenai Manfaat Daun Pegagan Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih dan cara membuatnya. Semoga, informasi di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda semua, ya :)

0 komentar:

Posting Komentar