12/27/2017

5 Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi

Siapapun Anda yang nyasar di artikel ini pasti sedang mencari Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi yang Anda atau mungkin orang tua Anda derita.

Tenang! Di sini, saya sudah merangkum apa saja bahan-bahan alami yang memiliki manfaat untuk mengatasi pengapuran tulang dan sendi secara alami tanpa efek samping.

Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi
Sebagai pengingat saja, pengapuran tulang dan sendi yang lebih rawan terjadi pada seseorang dengan usia lanjut ini merupakan kondisi yang dipicu oleh kerusakan pada jaringan tulang rawan.

Penyakit ini lebih sering menyerang bagian lutut, pinggul, tulang punggung, leher dan juga tangan dibandingkan bagian lainnya.

Gejala utama dari penyakit ini adalah rasa sakit pada bagian tulang dan sendi yang mengalami pengapuran. Selain rasa nyeri, sendi yang terkena juga akan nampak kemerahan dan mengalami kekakuan.

Jika tidak segera ditangani, dapat menyebabkan kelumpuhan.

Anda juga butuh informasi ini : Penyebab Pengapuran Tulang dan Sendi

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi pengapuran tulang dan sendi, berikut rangkumannya untuk Anda.

5 Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi Serta Cara Membuatnya


Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan dan memang memiliki khasiat untuk meringankan pengapuran tulang dan sendi yang Anda atau anggota keluarga Anda lainnya derita. Diantaranya adalah:

⇒ 1. Kunyit

Kami orang sunda menyebut kunyit dengan sebutan koneng. Salah satu bumbu dapur ini bisa Anda gunakan saat pengapuran tulang dan sendi menyerang Anda. Hal ini tidak lepas dari kandungan kurkumin di dalam kunyit yang mana salah satunya sebagai anti-inflamasi untuk mengatasi peradangan dan infeksi.

Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi
Cara membuat ramuan untuk pengapuran tulang dan sendi dari kunyit ini juga cukup mudah. Yakni dengan menambahkannya pada masakan Anda. Atau... dengan cara berikut:

Bahan yang di perlukan : 1 sendok teh kunyit bubuk, 1 gelas susu putih, dan madu secukupnya

Cara membuat : Rebus bubuk kunyit dan susu sampai mendidih. Setelah dipindahkan ke gelas, tambahkan madu secukupnya (jangan terlalu banyak). Kemudian, konsumsilah ramuan ini 2 kali sehari setiap hari sampai rasa nyerinya berkurang.

Jika tidak ada bubuk kunyit, Anda bis menggantinya dengan 3-5 ruas kunyit.

⇒ 2. Jahe

Selain untuk menghangatkan tubuh dikala dingin, jahe ini juga memiliki khasiat dan manfaat untuk mengobati pengapuran tulang dan sendi juga, lho.

Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi
Cara membuat ramuan dari jahe untuk mengatasi pengaruran tulang dan sendi yang Anda derita juga sangat mudah.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan : 3-5 ruas jahe, madu secukupnya, 1 gelas air putih

Cara Membuat : Iris jahe yang telah di cuci bersih, kemudian rebus sampai mendidih kurang lebih 10 menitan. Saring air jahe ke dalam gelas kosong dan tambahkan madu secukupnya.

Konsumsilah ramuan di atas 2-3 gelas sehari selama beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain dengan ramuan di atas, Anda juga bisa menggunakan minyak jahe untuk dioleskan pada bagian yang sakit seraya dipijit.

⇒ 3. Terong

Terong balado memang enak disajikan dengan nasi hangat. Tapi, apakah Anda tahu manfaat di balik sayuran yang satu ini?

Iya, Anda betul. Terong ini termasuk bahan alami untuk mengatasi pengapuran tulang dan sendi yang Anda derita. Tidak hanya itu, terong juga bagus untuk meningkatkan kesehatan otak dan jantung.

Cara membuat ramuan obat pengapuran tulang dan sendi dari terong ini juga terbilang mudah. Beberapa bahan yang harus Anda siapkan diantaranya:

  • 60 gram terong
  • 600 ml air putih (3 gelas ukuran sedang)
  • 15 gram jahe merah

Cara membuatnya : Rebuslah terong dan jahe yang telah di potong-potong sampai mendidih dan menyisakan 200 ml atau satu gelas. Saring dan minumlah selagi hangat.

Ramuan 2 : 100 gram terong, 3 batang serai, 30 gram sambiloto, dan 600 ml air.

Cara membuat : Sama seperti ramuan pertama. Resbus semua bahan sampai mendidih dan menyisakan 1 gelas saja. Saring dan minum selagi hangat.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, konsumsilah ramuan terong di atas 3 kali sehari.

⇒ 4. Cuka Sari Apel

Anda penderita pengapuran tulang dan sendi bisa memanfaatkan cuka sari apel sebagai salah satu bahan alami untuk meringankan keluhan yang Anda rasakan.

Seperti kunyit, cuka apel juga memiliki anti-inflamasi untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada tulang dan sendi Anda, khususnya tulang rawan.

Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi
Cara membuat ramuan ini juga sangat mudah. Anda hanya memerlukan 1 sendok makan cuka sari apel dan 1 sendok minyak zaitun murni. Campurkan semua bahan untuk dioleskan pada bagian yang sakit seraya di pijat.

Sementara ramuan untuk diminum, Anda harus menggunakan cuka sari apel asli yang masih mentah dan belum melewati proses penyaringan.

Campurkan cuka sari apel tersebut dengan segelas air hangat. Kemudian, tambahkan madu secukupnya. Ramuan ini dianjurkan untuk diminum 2 kali sehari sebelum makan.

⇒ 5. Teripang / Gamat Emas

Bahan alami lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai solusi cara mengatasi pengapuran tulang dan sendi tanpa efek samping adalah teripang atau gamat emas yang kaya akan chondroitin dan glucosamine yang bagus untuk tulang dan sendi Anda.

Selain itu, teripang juga memiliki anti-inflamasi kuat yang efektif untuk mengatasi peradangan dan infeksi pada tulang dan persendian Anda.

Anda bisa memanfaatkan teripang yang sudah dikeringkan untuk dikonsumsi secara langsung atau di rebus bersama beberapa gelas air sampai mendidi.

Namun, jika Anda tidak mau repot atau merasa jijik dengan hewan laun kaya manfaat yang satu ini, Anda bisa mendapatkan khasiatnya dalam kemasan produk Walatra Gamat Emas Kapsul yang dibuat dari 100% ekstrak teripang atau gamat emas.

Walatra Gamat Emas Kapsul
Ahlinya Penyakit Tulang dan Sendi
Khasiat Telah TERBUKTI AMPUH dan EFEKTIF
Khasiat lengkapnya, silakan kunjungi
Obat Alami Pengapuran Tulang dan Sendi


Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga artikel ini bisa menjadi perantara untuk kesembuhan yang Anda impikan, ya :)

SALAM SEHAT UNTUK SEMUANYA 💚

5 Bahan Alami Untuk Meringankan Pengapuran Tulang dan Sendi

0 komentar:

Posting Komentar