12/15/2016

Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag - Obat maag yang di jual bebas di apotik atau warung dekat rumah bukan satu-satunya solusi untuk meredakan sakit maag Anda.

Ada cara lain yang lebih menyenangkan dan tentu saja rasanya enak untuk meredakan sakit maag Anda. Ya, betul sekali. Dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Tapi, tunggu dulu. Tidak semua jenis buah buahan aman untuk dikonsumsi oleh penderita maag. Hanya beberapa saja. Penasaran buah apa sajakah itu? Mari kita cari tahu sekarang juga!

Daftar Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag


Berikut ini adalah beberapa jenis buah buahan yang berkhasiat untuk membantu redakan sakit maag. Apa saja? Berikut daftarnya untuk Anda.

  • Pisang
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Buah pertama yang dapat meredakan sakit maag Anda adalah pisang. Buah yang memiliki tektur lembut dengan warna buahnya yang putih ini ternyata memiliki kandunagn potasium dan kalium yang mampu menetralkan zat asam lambung yang tinggi.

  • Alpukat
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Selain memiliki kandungan lemak baik, alpukat yang lezat ini juga memiliki kandungan vitamin yang lengkap (Vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan vitamin K), potasium, zat besi, dan juga magnesium serta serat. Kandungan tersebut selain membantu menormalkan zat asam lambung, juga sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda.

  • Pepaya
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Mungkin, sebagian orang tidak menyukai pepaya karena baunya. Tapi, dibalik itu, pepaya yang memiliki rasa manis ini memiliki kandungan enzim papain yang sangat baik untuk saluran pencernaan Anda termasuk lambung.

  • Mangga
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Buah buahan untuk meredakan sakit maag selanjutnya adalah buah mangga. Buah yang kaya akan vitamin C, pektin, dan serat ini juga berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi untuk menjaga lapisan pada perut agar tetap dingin dan terbebas dari asam lambung yang berlebihan.

  • Melon
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Ternyata, buah melon juga sangat baik untuk diberikan pada Anda penderita sakit maag. Kandungan likopen, kalium, serta vitamin A dan vitamin C nya selain baik untuk lambung, juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  • Semangka
Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

Buah buahan untuk meredakan sakit maag Anda yang terakhir adalah buah semangka. Di dalam buah yang memiliki air lebih banyak ini terdapat citrulline asam amino yang berkhasiat untuk membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia sendiri berguna dalam menjaga tingkat asam dalam tubuh.

Itulah beberapa buah buahan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita maag. Selain rasanya yang memang enak, buah-buahan di atas juga sangat mudah untuk di dapatkan. Jadi, jangan ragu lagi untuk memasukan buah-buahan tersebut dalam daftar menu makanan Anda ya.

Baca Juga : Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Ibu Hamil

Salam Sehat

Buah Buahan Untuk Meredakan Sakit Maag

0 komentar:

Posting Komentar